PENAWARAN ISTIMEWA MOBIL TOYOTA BARU SURABAYA BUAT ANDA YANG ISTIMEWA, HARGA BEBAS NEGO, HARGA BEBAS NAWAR, HARGA MURAH BUAT ANDA YANG ISTIMEWA.
TERIMA KASIH atas kunjungan Anda.
Di hargamobilsurabaya.com
Semoga blog ini bisa menjadi media informasi, serta bahan referensi Anda dalam membeli MOBIL BARU TOYOTA SURABAYA. Partisipasi dan peran serta Anda, sangat penting untuk perkembangan blog ini.

kami akan berusaha memberikan yang terbaik buat anda semua, HARGA MOBIL BARU TOYOTA, HARGA TOYOTA AVANZA SURABAYA, HARGA TOYOTA AGYA SURABAYA, HARGA TOYOTA RUSH SURABAYA DAN HARGA TOYOTA INNOVA, FORTUNER, ETIOS, YARIS, VIOS, ALTIS, CAMRY, HILUX, TRUCK DYNA SURABAYA,KREDIT TERMURAH,BUNGA KOMPETITIF, CASH BACK GEDE, BANYAK BONUS,KAMI HADIR MEMANG BUAT ANDA........kami berharap semua bisa sukses. amin

akhir kata kami mengucapkan banyak terima kasih atas keputusan anda untuk mengunjungi blog kami. dan mohon maaf bila ada kesalahan
salam sukses,

RUDDY MINARGO HP: 081.731.5570

Kamis, 13 Maret 2014

TEST DRIVE MOBIL BARU SURABAYA

TEST DRIVE MOBIL HONDA MOBILIO






Mungkin ini bukan pertama kalinya Auto Bild ‘menyentuh' Honda Mobilio. Pertemuan pertama kami terjadi di Indonesian International Motor Show (IIMS) 2013. Kala itu PT. Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan di hadapan publik mobil yang akan mereka pertandingkan di kelas Low Medium Purpose Vehicle (LMPV).

Pertemuan kedua dengan Mobilio adalah ketika varian E Prestige diluncurkan tak lama setelah IIMS 2013. Ketiga kalinya saat di Jepang atau tes perdana Honda Mobilio. Namun dalam tiga pertemuan itu kami belum melihat hadirnya Mobilio varian termurah. Pasalnya untuk segmen LMPV, varian di harga Rp 150 jutaanlah yang akan menjadi musuh besar bagi para pemain lama di lapangan tersebut.

Rasa penasaran kamipun tuntas ketika kami bertemu Honda Mobilio tipe S. Yup, ini adalah varian termurah Honda Mobilio di kelas LMPV. Inilah hasil riset Honda setelah lama memperhatikan kebutuhan masyarakat akan mobil berdaya angkut 7 penumpang dengan harga terjangkau.

Angka Rp 159,5 juta adalah harga yang dipatok Honda untuk melego mobil ini langsung ke tangan pembeli di Jakarta. Dengan selisih hampir Rp 20 Juta, ternyata tak terlalu banyak perbedaan tipe S dengan tipe E yang berharga Rp 179 Juta.

Tampilan eksteriornya tak jauh berbeda dengan tipe E. Bentuk dinamis dan sporti Mobilio dengan aneka ornamen honeycomb di bumper depan dan belakang serta integrated roof spoiler tertanam dengan manis.

Perbedaan signifikan hanya pada material pelek dimana tipe terendah mengadopsi pelek besi tertutup dop, dan tipe tertinggi menggunakan pelek berkonstruksi alloy. Kedua, fog lamp, dimana tipe S tidak membawanya.

Di bagian interior perbedaan signifikan hanya AC yang masih single blower dan head unit (HU) single DIN. Sedangkan material pembungkus jok masih menggunakan fabric. Bangku baris kedua tipe ini juga tak dapat digeser maju-mundur, meski demikian fitur one touch tumble yang memudahkan pelipatan bangku baris kedua dalam satu langkah sudah tersedia. Plus sandaran bangku baris ketiga juga dapat diatur sudut kemiringannya.

Perkara akomodasi, ternyata untuk Saya yang berpostur cukup besar dengan tinggi 175 cm dan bobot 90 kg, Mobilio masih menawarkan ruang kabin yang lapang di semua baris. Posisi duduk saat berada di belakang kemudi cukup nyaman, busa jok terbilang pas empuknya. Begitupun dengan visibilitas yang juga pas luasnya, seluruh sisi muka kendaraan masih bisa terpantau.

Fitur-fitur lain seperti power window, central lock, throttle by wire, Eco Indicator, hingga Multi Information Display (MID) yang dapat memberikan informasi konsumsi bahan bakar juga dual airbags masih menjadi perangkat standar tipe ini.

Oh ya, tipe S hanya tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan untuk sumber tenaga, Honda mempercayakan mesin berkode L15A dengan kapasitas mesin 1.496c c berteknologi i-VTEC. Tenaga yang mampu ditelurkan pun disebutkan mencapai 118 dk di 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm/4.600 rpm.

Jika Anda mempertanyakan bagaimana durabilitas mesinnya, mungkin bisa membandingkan dengan mesin serupa yang digunakan Honda Jazz dan Freed, lantaran keduanya menggunakan mesin berkode sama, hanya ada sedikit sekali perbedaan pada kompresi mesin dan lecutan dayanya. Tak sabar rasanya kami ingin menguji performa dan efisiensi BBM-nya.

Dengan harga dan akomodasi serta kemampuan di atas kertas Mobilio, nampaknya Honda akan menjadi penantang terkuat dalam merebut hati masyarakat penggemar MPV berharga terjangkau seperti Avanza-Xenia, Ertiga-VX1 dan Chevrolet Spin.
Rival
Toyota Avanza E 1.3 M/T

Mesin:  1.298 cc 4-silinder, 92 dk
0-100 km/jam: N/A
Harga : Rp 163,15 juta

+ AC double blower, daya tahan teruji, ground clearance 200 mm
- Harga lebih mahal, minim tenaga, desain lawas

First Opinion
Inilah pertaruhan Honda di Indonesia. Mobilio akan dijadikan produk andalan Honda untuk pasar Indonesia. Setup harga mulai dari Rp 159,5 juta, tentu akan membuat pusing kompetitor di kelasnya. Desain bodi menarik dipadu mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 118 dk.

Sekilas Pandang
- 500 unit Mobilio diproduksi setiap harinya di pabrik baru Honda Prospect Motor, Karawang
- Terdapat varian E prestige yang menawarkan taburan fitur.
- Ada paket Cermat yang menawarkan lebih banyak fasilitas pelayanan.

281/20-21(29Jan-11Feb13)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar