TERIMA KASIH atas kunjungan Anda.
Di hargamobilsurabaya.com
Semoga blog ini bisa menjadi media informasi, serta bahan referensi Anda dalam membeli mobil BARU. Partisipasi dan peran serta Anda, sangat penting untuk perkembangan blog ini.

kami akan berusaha memberikan yang terbaik buat anda semua, HARGA TERMURAH, PROMO TERMURAH, KREDIT TERMURAH,BUNGA KOMPETITIF, CASH BACK GEDE, BANYAK BONUS,KAMI HADIR MEMANG BUAT ANDA........kami berharap semua bisa sukses. amin

akhir kata kami mengucapkan banyak terima kasih atas keputusan anda untuk mengunjungi blog kami. dan mohon maaf bila ada kesalahan
salam sukses,

RUDDY MINARGO*

Senin, 01 Oktober 2012

TOYOTA AGYA SURABAYA



KOLABORASI TOYOTA DAN DAIHATSU




foto
Pengumuman kolaborasi Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (19/9). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Toyota-Daihatsu Luncurkan Mobil Murah Agya-Ayla  

AGYA DAN AYLA
- Toyota dan Daihatsu akhirnya meluncurkan produk kolaborasi mereka dalam bentuk mobil murah ramah lingkungan. Menurut Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto, dua produk itu adalah Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla. "Dua produk itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena nama Astra menjadi bagian dari mobil tersebut," kata Prijono di Jakarta.

Prijono mengatakan peluncuran dua mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu merupakan respon dari keinginan pemerintah agar produsen memproduksi mobil yang murah, tetapi tetap ramah lingkungan. Dia mengatakan Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla merupakan produk yang akan dijual dengan harga terjangkau dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. "Jadi, ada empat produsen yang sepakat mengembangkan LCGC, termasuk kami, yang direncanakan oleh pemerintah sejak 2009 lalu," katanya.

Menurut Prijono, pasar otomotif Indonesia sangat potensial mengingat jumlah kelas menengah yang mencapai 40 juta orang. Bahkan, jumlah kelas menengah Indonesia diprediksi meningkat hingga 90 juta orang pada 2030 nanti. "Dengan pertumbuhan GDP rata-rata 6 persen, angka itu sangat fenomenal dan yang terbaik di Asean," ujarnya.

Jumlah penetrasi kendaraan Indonesia sangat rendah, yakni 1:20 atau satu mobil dipakai oleh 20 orang. Angka itu masih tertinggal jauh dari Malaysia dengan perbandingan 1:3 atau Korea Selatan 1:4. "Harga mobil di Indonesia belum terjangkau, jadi Agya dan Ayla ini jelas akan mendorong penetrasi kendaraan itu," ujarnya.

Dua mobil itu belum akan diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat. Soalnya, regulasi pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan juga belum terbit hingga saat ini. "Jadi untuk harganya belum bisa diumumkan kepada publik," katanya.

Peluncuran Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya, menurut Prijono, merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Soalnya, desainer mobil murah itu merupakan desainer asli Indonesia. "Ini untuk pertama kalinya desainer kita yang merancang suatu mobil," kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan, Ayla dan Agya akan dijual dengan harga terjangkau. Meski belum menyebutkan harga jual yang pasti, dia memberikan perkiraan harga jual mobil itu. "Kisaran harganya sekitar Rp 75 juta sampai Rp 105 juta, jadi benar-benar murah," kata dia.

Konsumsi bahan bakar sangat irit. Astra Daihatsu Ayla diklaim mampu mengonsumsi bahan bakar dengan rasio 1:30. "Jadi, memang sangat irit," ujarnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar