TERIMA KASIH atas kunjungan Anda.
Di hargamobilsurabaya.com
Semoga blog ini bisa menjadi media informasi, serta bahan referensi Anda dalam membeli mobil BARU. Partisipasi dan peran serta Anda, sangat penting untuk perkembangan blog ini.

kami akan berusaha memberikan yang terbaik buat anda semua, HARGA TERMURAH, PROMO TERMURAH, KREDIT TERMURAH,BUNGA KOMPETITIF, CASH BACK GEDE, BANYAK BONUS,KAMI HADIR MEMANG BUAT ANDA........kami berharap semua bisa sukses. amin

akhir kata kami mengucapkan banyak terima kasih atas keputusan anda untuk mengunjungi blog kami. dan mohon maaf bila ada kesalahan
salam sukses,

RUDDY MINARGO*

Rabu, 16 Mei 2012

modifikasi avanza




 
Modifikasi dengan batik buat avanaza, www.hargamobilsurabaya.com - Banyak cara dilakukan orang guna mewujudkan kenangannya. Salah satunya Hanggara Rachmabrata yang menghias interior Toyota Avanza VVT-i 2006 miliknya dengan kain batik, sehingga membawa dirinya kembali mengingat masa kecil. Penghargaan Color of Indonesia pun diraihnya di event Class Mild Accelera Auto Contest di Pakuwon Trade Center, Surabaya (13-15/4).

24 METER
Mengambil konsep memodifikasi Indonesian Elegant, Angga, panggilan akrabnya, menggunakan kain batik lantaran terinspirasi kenangan masa kecil di rumah neneknya yang model zaman Belanda di Surabaya.

"Di rumah nenek, saya biasa melihat batik. Adik juga digendong pakai jarik batik," cerita pria kelahiran Surabaya, 24 tahun lalu ini.

Ia pun berburu batik ke Yogyakarta dan memilih motif parang, karena sering dipakai buat bawahan pada waktu dulu, misal buat mantenan. Menurutnya motif ini punya kesan mistis. "Jawanya kental sekali," kata Angga.

Penggarapan interior ini dilakukan di bengkel SPL Jok, Jln. Pucang Anom Timur, Surabaya. Dikerjakan dalam 3 hari karena mengejar tenggat waktu untuk ikut kontes modifikasi ini. Jok dihias lis kain yang dilipat-lipat, mengingatkannya pada kursi atau bantal zaman dulu.

Sandaran jok kulit kambing asli dengan lukisan Arjuna di depan dan belakang lukisan Pandawa. "Saya mendatangi langsung pengrajin lukisan di kulit kambing ini di Jogja. Harga lebih murah ketimbang yang sudah jadi," ungkapnya.

Calon dokter yang baru lulus kuliah ini, pilih lukisan Arjuna karena ingin menggabungkan modifikator laki dan perempuan. Ia punya kekasih yang memodifikasi mobilnya motif wayang bergambar Srikandi.

Batik juga terlihat pada door trim, minibar dan aksen di dasbor. Dari total 24 meter batik yang dibeli, terpakai 20 meteran. "Termasuk seragam buat car babes dan kemeja yang saya pakai," urai pehobi main piano dan gitar ini.

Kain juga dipakai pada plafon dari blacu, dihias lampu LED di dalamnya. Di rumah neneknya dulu, blacu untuk gorden atau berbagai macam alas. Total biaya kain batik, blacu plus lukisan Rp 3 jutaan.

Di belakang Angga menerapkan konsep living room. Lengkap dengan minibar dari kayu paduan akrilik buat menempatkan minuman tradisional seperti sinom, beras kencur, temu lawak dan air putih yang  ditulis dalam aksara Jawa (honocoroko).

Untuk menghibur diri, dipasang TV LCD 24" dan PS2. Audio, konsepnya car theater dengan head unit Kenwood 2 DIN sliding monitor, speaker depan dan belakang plus dua subwoofer Intersys 10". Power-nya Performa 6 kanal plus Blue Storm 4 kanal dan kapasitor bank Intersys 2F dan a/d/s 2F.

Dengan mengendarai Avanza hitam metalik manual ini, sang calon dokter dapat mengenang masa kecilnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar